Kali ini kita akan membahas virus internet, dari dahulu sampai sekarang virus internet semakin berkembang dan perkembangannya sangat pesat....

Apa Itu Ransomware

Kali ini kita akan membahas virus internet, dari dahulu sampai sekarang virus internet semakin berkembang dan perkembangannya sangat pesat. virus tersebut makin bayak variasinya dan dapat membahayakan baik komputer hingga smartphone.

Pengertian Ransomware
Virus baru yang booming hingga sekarang adalah Ransomware. Apa itu ransomware? Ransomware adalah virus yang dapat menginveksi komputer bahkan smartphone Anda. Virus jenis ini memang terkenal baru, namun efek yang ditimbulkan sangat mengerikan. Karena ransomware merupakan sejenis virus malware yang dapat mengenkripsi file-file dalam komputer Anda, selain itu Anda akan disuruh untuk membayar agar bisa menyelamatkan file-file tersebut. Jika tidak mau membayar, mereka mengancam keamanan file-file yang ada dalam komputer tersebut.


Jenis-Jenis Ransomware

Secara garis besar Ransomware ada 2 :


    • Locker Ransomware ( Non- Enkripsi )
    Locker Ransomware menginfeksi korban dengan menutup akses ( lock-screen) ke dalam resources yang ada dikomputernya. Setelah layar terkunci, pelaku akan meminta sejumlah tebusan kepada korban, agar hak akses korban dapat diberikan kembali.

    • Crypto Ransomware ( Enkripsi )
    Crypto Ransomware merupakan jenis yang paling digunakan oleh pelaku kejahatan siber. Crypto Ransomware akan mengenkripsi file- file penting dalam komputer, lalu pelaku akan meminta uang tebusan untuk mendapatkan kunci deskripsinya.

    Sekian pembahasan dari virus ransomware ini semoga bermanfaat 

    3 komentar:

    1. bronze arts | TITIAN ARTICLES - TITIAN ARTICLES
      bronze arts. TITIAN ARTICLES. Bronze and titanium curling iron silver art. TITIAN titanium scooter bars ARTICLES. Silver art. TITIAN dental implants ARTICLES. TITIAN ARTICLES. TITIAN ARTICLES. TITIAN ARTICLES. TITIAN ARTICLES. TITIAN ARTICLES. TITIAN ARTICLES. TITIAN ARTICLES. TITIAN ARTICLES. TITIAN titanium flash mica ARTICLES. TITIAN ARTICLES. TITIAN titanium wood stoves ARTICLES.

      BalasHapus