Assalamualaikum WR WB Untuk kali ini saya akan membahas masih seputar teknologi tapi tidak teknologi saja melainkan bisnis juga. jadi pem...

Perbedaan antara E-Commerce dan E-Business

Assalamualaikum WR WB
Untuk kali ini saya akan membahas masih seputar teknologi tapi tidak teknologi saja melainkan bisnis juga. jadi pembahasaan kali ini adalah perbedaan dari e-commerce dan e-business.

Sebelum terlalu jauh kita kenalin mereka masing-masing terlebih dahulu..

Istilah 
e-business dan e-commerce mungkin sebagian dari kita menganggap sama atau digunakan untuk proses yang sama. Namun demikian, meskipun berhubungan, keduanya memiliki arti yang berbeda. Awalan “e” berarti “elektronik”, yang berarti kegiatan atau transaksi yang digunakan tanpa pertukaran/kontak fisik atau lebih tepatnya tidak bertemu langsung dengan subjeck. Transaksi diadakan secara elektronik atau digital, sesuatu yang dibuat untuk terintegrasi ke dalam dunia maya atau internet. Dengan pekembangan teknologi saat ini hal yang mustahil dibuat dapat terjadi seiring perkembangan dengan teknologi yang yang berkembang pesat dan banyak user dapat mengaksesnya.

E-Business merupakan suatu kegiatan jual beli/transaksi bisnis yang dilakukan secara otomatis dengan melalui media elektronik atau internet dan banyak pihak yang terlibat. misalnya sebuah perusahaan dapat terlibat dengan customernya dan rekan bisnisnya.


E-Commerce merupakan transaksi bisnis melalui internet dimana si user/pihak tertentu yang terlibat melakukan proses penjualan atau pembelian. Prinsip e-commerce merupakan pertukaran uang dalam transaksi. Transaksi yang dilakukan dalam e-commerce pada dasarnya melibatkan pengalihan (transfer) atau penyerahterimaan (handing over) kepemilikan atas produk atau jasa.




  • Jadi kesimpulan dari yang diatas e-business merupakan kegiatan jual beli dengan skala besar misalnya e-promotion. sedangkan e-commerce merupakan pertukaran uang dalam transaksi dan hanya beberapa pihak sajayang terlibat misalnya ol-shop.

0 komentar: